UPGRIS GANDENG YAYASAN CERDAS UNTUK PELATIHAN DOMAIN DAN MICROSOFT 365

+

Semarang, Selasa dan Rabu (06 & 07/6/2023) sebanyak 1.538 mahasiswa/i, tenaga pendidik dan dosen di Universitas PGRI Kota Semarang mengikuti Pelatihan Microsoft 365 di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Peserta pelatihan ini, dibagi dalam 2 hari yang masing-masing terdiri dari 641 peserta dan 897 peserta di hari kedua.
Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa/i, tenaga pendidik dan dosen di Universitas PGRI Kota Semarang didampingi oleh 1 pendamping yakni Indra Charismiadji.

Pelatihan dimaksud diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) Universitas PGRI Semarang yang diketuai oleh Dr. Fenny Roshayanti S.Pd., M.Pd.
Pelatihan diadakan dalam rangka mengadakan pelatihan domain dan microsoft 365 antara UPGRIS dan Yayasan Cerdas. Materi yang disajikan berupa penjelasan domain, jenis-jenis domain, dan penggunaan domain, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber mengenai software Microsoft 365.

Pelatihan Microsoft 365 dimulai pukul 08.00 setempat, dan dibuka oleh Kepala Lembaga Pengembangan Profesi, Ibu Fenny Roshayanti. Dalam sambutannya, ia mengatakan pentingnya pelajar zaman sekarang untuk menguasai teknologi. “Di zaman digitalisasi, sebagai pelajar harus melek teknologi,” tuturnya.

Selain itu, Bapak Indra Charismaji sebagai narasumber dari Yayasan Cerdas juga menjelaskan, dalam pelatihan Microsoft Office 365, peserta akan diajarkan mengenai cara pengoperasian domain dan microsoft 365. “Peserta akan diajarkan cara membuat domain microsoft,” ujarnya.

Indra Charismaji berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya dalam kegiatan sehari-hari.

Fenny Roshayanti juga berharap, para peserta dapat memanfaatkan program Microsoft 365 yang dibagikan oleh Yayasan Cerdas secara gratis dengan tepat dan bijak.

Mahasiswa/i, Tenaga Pendidik dan Dosen di Universitas PGRI Kota Semarang sangat antusias mengikuti pelatihan ini. “Pemaparan dari pemateri sangat jelas,” ungkap Shulton salah satu Tenaga Pendidik Universitas Negeri Kota Semarang yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *