web analytics

LPD

PRAKATA KETUA LPD UPGRIS

Assalamu’alaikum w.w.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Marilah senantiasa kita panjatkan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan segala nikmat dan kemudahan bagi kita sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan kegiatan kita dalam keadaan sehat.

Universitas PGRI Semarang mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menjadi salah satu Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) yang bertugas untuk melaksanakan diklat penguatan kepala sekolah atau pun diklat calon kepala sekolah. Diklat dilaksanakan dibawah koordinasi LPPKS Kemduikbud. Diklat Penguatan Kepala Sekolah (PKS) telah dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu tahun 2019 untuk Kepala sekolah di Kabupaten Demak sebanyak 554 orang peserta. Pada tahun 2020, LPD UPGRIS melaksanakan diklat PKS untuk untuk Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung.

Pada tahun mendatang, LPD UPGRIS berharap dapat dilibatkan dalam menyiapkan calon kepala sekolah handal melalui diklat calon kepala sekolah (cakep). LPD memiliki pengajar yg telah memenuhi persyaratan yaitu memiliki sertifikat sebagai pengajar atau instruktur diklat. Para pengajar yang telah memiliki sertifikat adalah:

  1. Dr. Wiyaka, M.Pd.
  2. Dr. Soedjono, M.Si.
  3. Dr. Nurkolis, M.Pd.
  4. Dr. Yovita Juliejatiningsih, M.Pd.
  5. Dr. Noor Miyono, M.Si.
  6. Dr. Titik Haryati, M.Si.
  7. Dr. Ngurah Ayu Nyoman M., M.Pd.
  8. Muniroh, M.Pd
  9. Drs. Suyitno, M. Pd.
  10. Dr. Rasiman, M.Pd.
  11. Mila Karmila, M.Pd.

Kami berharap keberadaan LPD dapat membantu pemerintah memenuhi kebutuhan kepala sekolah yang benar-benar menjadi agen perubahan. Di saat pandemi Covid-19, kepala sekolah ditunut untuk memiliki leader skill di atas rata-rata karena tantangan yang tidak ringan, terutama terkait pemanfaatan teknologi informasi yang modern dan efektif. Secara internal LPD diharapkan berperan optimal dalam ikut serta mendukung kegiatan Tri Darma Universitas PGRI Semarang. Secara eksternal, melalui layanan jasa pendidikan dan pelatihan kami berharap masyarakat luas dapat mengambil manfaat untuk pengembangan karir masing-masing sesuai bidangnya.

Wassalamu’alaikum w.w.

Ketua LPD

ttd

Dr. Wiyaka, M.Pd.