UPGRIS Terima Mahasiswa Teaching Practice University Teknologi Malaysia

Senin (10/2) Dra. Intan Indiati, M.Pd Sekretaris Lembaga Pengembangan Profesi Universitas PGRI Semarang menerima Mahasiswa Teaching Practice UTM yang akan menjalani program magang mengajar pada tanggal (10/2-7/3). Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara UTM dengan UPGRIS selama 5 tahun terakhir. Kedua universitas melakukan pertukaran mahasiswa magang untuk mengembangkan kompetensi calon guru. Penyerahan para pelajar dari UTM diwakili oleh Prof. Madya serta Dr. Mahani.

Prof . Madya selaku pendamping mahasiswa UTM berterima kasih kepada UPGRIS yang sudah berkenan menerima kedatangan dengan sangat baik.”UPGRIS merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki perkembangan yang sangat luar biasa. Penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dapat menembus ke 10 besar tingkat nasional dari 4500-an perguruan tinggi negeri dan swasta. Sehingga membuat UTM tidak salah memilih UPGRIS sebagai salah satu perguruan tinggi mitra untuk kerjasama,” tutur Prof. Madya Dr. Mahani binti Mokhtar.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Pusat Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL – Lembaga Pengembangan Profesi Universitas PGRI Semarang. Pada tahun ini para pelajar Malaysia akan melaksanakan magang di SMKN 6 Semarang dibawah 5 supervisor dosen dan 5 supervisor guru yang tersebar pada 4 jurusan.

Dr Muhdi SH MHum Rektor UPGRIS menyambut baik kedatangan para mahasiswa Internasional Teaching Practise dari UTM. “Keberlangsungan kerjasama selama ini antara UPGRIS dan UTM sudah berjalan dengan baik. Kemampuan akademik serta softskill mahasiswa UPGRIS sudah teruji hingga sampai tahun kelima diterima di UTM sebagai magang Internasional. Proses pengembangan serta komptensi yang dibekali kepada mahasiswa sudah sesuai standar Internasional. Sehingga selama proses pembelajaran tidak mengalami hambatan.”imbuh Dr. Muhdi, S.H., M.Hum.

Penerjunan Mahasiswa International Teaching Practice UTM di SMK N 6 Semarang. Selepas penerimaan mahasiswa internasional teaching practice, mahasiwa diterjunkan ke sekolah praktik.Pada upacara penerjunan, mahasiswa magang internasional dari UTM diserahkan oleh Prasetiyo, MPd Kepala Pusat Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL – Lembaga Pengembangan Profesi Universitas PGRI Semarang yang diterima oleh ibu Dra Ummi Rosydiana, MPar Kepala SMK N 6 Semarang. Para mahasiswa akan memperoleh kesempatan praktik pada 4 mata pelajaran yaitu bahasa inggris, olah raga, ekonomi dan kecakapan hidup ( tata boga), yang nantinya akan disupervisi oleh 5 dosen dan 5 guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *